Pages

Selasa, 01 Juni 2010

الدرس الثانى

أ‌. النص الأساسى : الفرق بين التربية والتعليم

فالهدف من التربية إذن هو إيصال المربي الى درجة الكمال التى هيأ الله لها. فهى تشمل جميع جوانب النفس الانسانية، أى جميع جوانب الشخصية الانسانية. وهي تستعين بوساءل منها "التعليم". فاالتعليم وسيلة للتربية، ومدلولها، لأنه مرتبط بموضوع معين

Pelajaran II
A. Teks dasar: perbedaan antara pendidikan dan pengetahuan
maka Tujuan dari pendidikan adalah guru memiliki derajat ke titik kesempurnaan yang Allah telah diberikan pada mereka. Ini mencakup semua aspek dari jiwa manusia, yaitu, semua aspek dari karakter manusia. Dan penggunaan, antara lain, "pendidikan". Pendidikan dan sarana pendidikan, dan signifikansinya, karena ia dikaitkan dengan topik tertentu

والتعليم قد يهدف إلى تحصيل المعرفة أو التدريب على مهارة، أو خفظ نص من النصوص الأدبية، أو قانون من القوانين الرياضية أو الطبيعية. بالذوق والجمال فى الكون الذي صنعه الله وتربية الضمير والوجدان وتربية الادارة الحرة الواعية والقيم الانسانية والقيم الخلقية النابعة منها وأنماط السلوك التابعة لها.

Dan pendidikan yang bertujuan untuk mengumpulkan pengetahuan atau pelatihan keterampilan, atau menyimpan teks dari teks-teks sastra, atau hukum hukum matematika atau alami. Gaya dan keindahan di alam semesta yang diciptakan oleh Tuhan dan hati nurani, membesarkan hati nurani dan manajemen pemeliharaan bebas dan persetujuan dan nilai-nilai kemanusiaan dan nilai-nilai etika yang mengalir dari itu dan pola-pola perilaku.

ومع ذلك فإن كل عمل تعليمي جيد لا بد أن يكون له هدف تربوى أى أن التعليم المثال انما هو تربية ولكنه فى الإصطلاح يظل مرتبطا بموضوع ما، فى حين أن التربية تتناول النفس الإنسانية أو اشخصية الإنسانية كلها.

Namun, setiap pengetahuan harus memiliki tujuan pendidikan dan contoh-contoh, pengetahuan itu adalah pendidikan, namun secara terminologi tetap berhubungan dengan subjek, sementara pendidikan berurusan dengan jiwa manusia atau impersonal dari seluruh umat manusia.

إذن فالتربية والتعليم ليسا متعارضين ولا منفصلين بل هما متآزران ومتكاملان، ويرتب على هذه العلاقة تطبيقات كثيرة فى تحطيط المناهج وتطويرها، وفى أعداد الكتب وتصميم الوساءل واختيار طرق ووساءل التدريس والتقويم ومما رسة العمل التربوي عموما مع الناشءين فى البيت والمدرسة والمجتمع.

Dengan demikian Pendidikan dan pengetahuan tidak bertentangan tetapi terpisah dan saling memperkuat, melengkapi satu samalain, juga mengatur banyak aplikasi dalam pengembangan kurikulum, dalam penyusunan buku-buku, Bahan desain, pemilihan metode, alat bantu pengajaran, kalender, dan dengan demikian pendidikan RSP bekerja secara umum dengan pemula di rumah, sekolah dan masyarakat.

0 komentar:

Posting Komentar